Kurang Pengalaman di MotoGP, Zarco: Itu Memberikan Saya Sedikit Masalah

Johann Zarco (Foto: AFP)

Johann Zarco (Foto: AFP)

BORMES LES MIMOSAS – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengakui bahwa dirinya tak memiliki pengalaman yang banyak di ajang MotoGP. Maklum saja, musim 2017 menjadi tahun pertamanya berlaga di balapan motor paling bergengsi di dunia itu.

Bahkan, rider asal Prancis itu mengaku hal tersebut cukup memengaruhi penampilannya saat menunggangi motor di ajang MotoGP. Apalagi jika disandingkan dengan rider kawakan seperti Valentino Rossi (Tim Movistar Yamaha), menurutnya itu masih jauh dari harapan.

Meski demikian, Zarco menilai hal tersebut adalah sebuah kewajaran. Sehingga, pembalap berusia 26 tahun itu akan terus bekerja keras untuk tampil memukau di musim perdananya.

“Faktanya memang saya masih kurang pengalaman di kelas MotoGP. Itu memang memberikan sedikit masalah karena saya harus memiliki semua parameter untuk tampil gemilang,” ujar Zarco, mengutip dari Speedweek, Senin (15/5/2017).

“Jika harus disandingkan dengan Valentino, itu akan sangat jauh. Tapi ini semua saya anggap sebagai hal yang normal dirasakan pembalap baru seperti saya,” pungkasnya.

(fmh)
TAG : masa