Meski Jadi Pembalap Debutan, Zarco Tak Ingin Tampil Santai di MotoGP

Johann Zarco (Foto: AFP)

Johann Zarco (Foto: AFP)

BORMES LES MIMOSAS – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengakui bahwa raihan trofinya di ajang Moto2 memberikan dorongan besar untuk tampil maksimal di ajang MotoGP 2017. Menurutnya, jadi pembalapan debutan tak berarti harus tampil biasa.

Sebab, penampilannya musim lalu di Moto2 menjadi landasan kerjanya saat ini di MotoGP. “Tujuannya adalah untuk mendekati hasil yang dicapai sebelumnya. Anda perlu menilai kinerja Anda untuk menjalani musim selanjutnya. Jadi bagi saya, saya tidak memiliki alasan untuk santai,” ujar Zarco, mengutip dari Speedweek, Senin (15/5/2017).

“Anda harus menggunakan seluruh energi Anda, sebanyak risiko yang mungkin Anda dapatkan saat balapan selanjutnya. Anda hanya harus menganalisis penampilan Anda di balapan awal musim ini,” tambahnya.

Apalagi pembalap asal Prancis itu menyebut bahwa motor Yamaha Tech 3 baru saja dikendarainya di MotoGP. Oleh karena itu, adaptasi menjadi hal yang wajib dilakukan saat mengaspal di ajang MotoGP.

“Ini tim baru, motor baru, dan sebagainya. Tapi seperti yang saya lakukan adalah untuk terus beradaptasi dengan kemampuan saya. Saya mendorong diri saya untuk tampil baik di setiap balapan,” pungkasnya.

(fmh)