Alami Kegagalan di F1 Musim 2017, Brown: Kesempatan Kami Mengamankan Alonso Musim 2018 Telah Kandas

McLaren 2017 (Foto:AFP)

McLaren 2017 (Foto:AFP)

BARCELONA – Direktur McLaren, Zak Brown, menilai kesempatan untuk mempertahankan Fernando Alonso agar terus bertahan bersama McLaren-Honda di luar musim 2017 telah berakhir. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut sangat frustrasi akibat memperoleh mesin yang tidak kompetitif pada Formula One (F1) musim 2017.

Selain itu kontrak tiga tahun McLaren dengan Alonso juga sudah mendekati pengujung. Oleh sebab itu, pembalap berusia 35 tahun tersebut mengaku akan menjadi subjek transfer pembalap pada musim 2018.

Alonso mengaku akan terus bertahan di McLaren, jika mereka berhasil menciptakan mobil yang kompetitif untuk memenangkan setiap perlombaan. Ia bertekad untuk berjuang meraih gelar juara dunia sebelum pensiun dari olahraga.

“Apa yang kita sepakati adalah tentang apa yang telah kami bahas pada musim panas lalu. Beruntung musim panas tidak dimulai esok hari. Oleh sebab itu, saya sudah mengetahui apa keputusan yang ada hari ini,” terang Brown, menyadur dari Sportsmole, Selasa (16/5/2017).

“Saya pikir McLaren masih menjadi pilihan favoritnya, asalkan kami bisa memberikan Alonso mobil yang kompetitif. Sudah jelas pada musim 2017 ia tidak bisa memenangkan kejuaraan, jadi ia masih berpikir untuk meraih kemenangan pada musim 2018,” tuntasnya.

(lsk)
Berita Rekomendasi