Tampil Kurang Kompetitif Melawan Mercedes dan Ferrari, Newey: Saya Hanya Berperan Sangat Kecil untuk Red Bull

Red Bull (Foto:AFP)

Red Bull (Foto:AFP)

BARCELONA – Direktur teknis Red Bull, Adrian Newey, mengaku hanya memainkan peran yang sangat kecil dalam pengembangan mobil Red Bull musim 2017. Pasalnya, semua komponen mesin yang digunakan tim asal Austria tersebut berasal dari Renault.

Sebelumnya, Formula One (F1) menilai Red Bull akan kembali menuju masa kejayaannya setelah regulasi mengenai teknik aerodinamika tingkat tinggi diterapkan musim 2017. Namun nyatanya, Red Bull malah sedikit tertinggal dari Mercedes dan Ferrari karena performa mesinnya yang kurang kompetitif.

“Keterlibatan saya bersama Red Bull sangat kecil. Saya tahu, orang awam menilai saya mendesain mobil milik Red Bull. Namun kenyataannya itu tidak benar. Saya baru mengerjakan RB13 setelah GP Australia,” terang Newey, dilansir Sportsmole, Selasa (16/5/2017).

“Ya, bagian-bagian baru dirancang setelah saya terlibat dalam proyek ini. Kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Tapi saya berpikir kami bisa membuat mobil ini melaju lebih cepat lagi,” imbuhnya.

(lsk)