Digosipkan Hengkang dari McLaren, Abiteboul: Rekrut Alonso Bukan Prioritas Utama Renault

Fernando Alonso (Foto:AFP)

Fernando Alonso (Foto:AFP)

BARCELONA – Ketua tim Renault, Cyril Abiteboul, mengaku timnya tidak ngotot mendatangkan pembalap McLaren, Fernando Alonso, menuju Renault pada musim 2018. Ia menilai perekrutan pembalap tidak menjadi prioritas utama tim.

Musim ini memang menjadi musim yang berat bagi Alonso bersama McLaren dan Honda. Meski demikian, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut berhasil menyelesaikan balapan dan menduduki posisi 12.

Namun, pembalap berusia 35 tahun tersebut dikaitkan kepindahannya pada musim 2018. Pasalnya, Alonso sudah sangat frustrasi dengan mobil yang tidak kompetitif sejak memilih untuk bergabung dengan McLaren pada musim 2014.

“Saya tahu Anda ingin mengetahui sesuatu antara Alonso dan Renault. Saya hanya bisa mengatakan bahwa Alonso merupakan juara dunia. Jadi kami harus melihat apa yang dia ingingkan dengan hidupnya,” ungkap Abiteboul, menyadur dari Sportsmole, Selasa (16/5/2017).

“Jadi yang pertama dia harus tahu apa yang mereka inginkan. Apakah Alonso masih ingin melanjutkan F1? Masihkah dia bergairah dengan olahraga ini?” tuntasnya.

(lsk)