Terlibat Insiden dengan Bottas dan Verstappen, Raikkonen: Saya Menyesal Tidak Raih Poin

Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen (Foto: Motorsport)

Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen (Foto: Motorsport)

CATALUNYA – Pembalap Tim Ferrari, Kimi Raikkonen, menyesali insiden tabrakan dengan Max Verstappen (Red Bull) dan Valtteri Bottas (Mercedes) di seri kelima Formula One (F1) 2017. Ketiga pembalap itu tidak dapat menyelesaikan balapan saat melintas di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu 14 Mei 2017.

Peristiwa tersebut terjadi pada lap pertama berlangsung. Raikkonen mengakhiri balapan lebih cepat usai bersenggolan dengan Bottas. Namun, Bottas masih melanjutkan balapan sebelum akhirnya gagal finis karena mobilnya mengalami kendala teknis.

Selanjutnya, mobil Raikkonen justru bertabrakan dengan Verstappen yang berada di belakangnya. Kejadian itu terjadi di tikungan pertama.

“Mobil saya bersentuhan di sisi kanan belakang dengan mobil Bottas. Kemudian, mobil saya bersenggolan dengan mobil Verstappen dan hal inilah menyebabkan kami bertiga tidak dapat menyelesaikan balapan,” ujar Raikkonen, mengutip dari Crash, Senin (15/5/2017).

Raikkonen mengatakan, kondisi mobilnya sebelum race berlangsung masih dalam keadaan baik. Namun, malapetaka itu datang saat balapan baru saja dimulai.

“Pada sesi kualifikasi sebelum race berlangsung, mobil saya masih dalam kondisi baik-baik saja. Saya juga memulai balapan di posisi bagus, tetapi insiden ini menggagalkan peluang saya meraih poin di sini,” sesalnya.

(fmh)
TAG : ott