Hanya Raih Posisi Runner-Up, Vettel Tak Kecewa

Sebastian Vettel (Foto: AFP)

Sebastian Vettel (Foto: AFP)

BARCELONA – Pembalap Tim Ferrari, Sebastian Vettel, hanya menempati urutan kedua saat mengaspal di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu 14 Mei 2017 malam WIB. Meski hanya menempati urutan kedua, Vettel mengaku senang.

Sebab menurutnya, dirinya bisa memberikan tekanan bagi Lewis Hamilton (Tim Mercedes) yang kala itu memimpin balapan. Bahkan, pembalap asal Jerman itu mengaku telah puas dengan performa yang ditunjukkannya.

“Sayang sekali, kami mencoba bertahan dalam perlombaan dan kami bisa melakukannya dengan baik. Kami melakukan apa yang kami bisa,” ujar Vettel, mengutip dari GP Update, Senin (15/5/2017).

Dengan hasil tersebut, Vettel tetap mampu menjaga jarak dari Hamilton dari segi perolehan poin di klasemen sementara pembalap F1 2017. Saat ini, Vettel berhasil mengumpulkan 108 poin dan mampu menempati posisi teratas.

Sementara itu, pembalap asal Inggris itu berhasil menguntitnya dari urutan kedua dengan 98 angka atau berselisih enam poin. Di posisi tiga ada rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas yang mengoleksi 63 poin.

(fmh)