Dapat Penalti Setelah Berbenturan dengan Massa, Vandoorne Tak Menyalahkan Siapa pun

BARCELONA – Pembalap Tim McLaren, Stoffel Vandoorne, mendapatkan hadiah penalti saat memulai balapan di GP Monako 2017. Penalti tersebut diperolehnya karena sempat bersenggolan dengan Felipe Massa di GP Spanyol.

Pembalap asal Belgia itu harus mundur tiga posisi grid di GP Monako. Dengan hukuman tersebut, Vandoorne telah mendapatkan dua kali penalti di musim ini. Sebelumnya, ia harus mundur beberapa posisi untuk memulai start saat di GP Spanyol.

Akibat hukuman tersebut, Vandoorne mulai berkomentar. Menurutnya, kejadian yang melibatkan dirinya dan juga Massa tak seharusnya mendapatkan hadiah penalti. Sebab Vandoorne menilai tak terjadi insiden hebat.

“Saya tidak melihat benar-benar ada insiden saat melihatnya di TV. Saya pikir, saya memiliki cukup banyak tempat di bagian kiri untuk membiarkan dia (Massa) menyusul saya,” ujar Vandoorne, mengutip dari GP Update, Senin (15/5/2017).

“Tapi jelas, kami berbenturan dan ban depan saya rusak. Jadi saya harus menyelesaikan balapan lebih cepat. Saya tak ingin menyalahkan siapa pun. Karena dari pendapat saya itu memang sebuah insiden,” pungkasnya.

(fmh)