Finis Ke-12 di Seri GP Catalunya, Alonso Sesali Dirinya Gagal Raih Poin

Pembalap McLaren, Fernando Alonso (Foto: Autosport)

Pembalap McLaren, Fernando Alonso (Foto: Autosport)

CATALUNYA – Seri kelima Formula One (F1) 2017 berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu 14 Mei 2017. Pada seri balapan tersebut, Lewis Hamilton (Mercedes) berhasil keluar menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 jam 35 menit 56,497 detik dalam 66 lap.

Pembalap McLaren Honda, Fernando Alonso, hanya mampu finis di posisi ke-12. Dengan hasil itu, Alonso pun kembali gagal meraih poin.

Alonso mengaku dirinya menyesal tidak dapat mendulang poin di Grand Prix (GP) Catalunya meski memulai balapan dari start ketujuh. Ia menyadari kondisi mobilnya belum berada dalam kecepatan yang stabil.

“Pada akhirnya kami tidak bisa mendapatkan poin di sini (Catalunya). Kami tahu bahwa mobil kami tidak memiliki kecepatan yang sama dengan para pesaing kami di awal musim,” ujar Alonso, seperti dilansir Crash, Senin (15/5/2017).

Lebih lanjut Alonso mengatakan dirinya tidak berhasil mengambil posisi 10 besar di Catalunya saat berada di belakang Pembalap Toro Rosso, Daniil Kvyat, yang finis di urutan kesembilan.

“Kami kehilangan semua peluang yang tertinggal di belakang Kvyat setelah pit stop. Kami tidak bisa melewati beberapa mobil di depan kami,” ungkapnya.

(fmh)