Bersama Bottas di Mercedes, Hamilton: Kami Bisa Membangun Tim yang Baik

Lewis Hamilton (Foto: Laman resmi F1)

Lewis Hamilton (Foto: Laman resmi F1)

BARCELONA – Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, membeberkan perasaannya ketika harus bersaing dengan rekan satu timnya, Valtteri Bottas. Pembalap asal Inggris itu memang terlihat mendapatkan tekanan besar dari Bottas.

Dapat dilihat dari persaingannya di klasemen sementara pembalap Formula One (F1) musim ini. Hamilton dan Bottas hanya berselisih satu peringkat. Hamilton memang lebih unggul dari segi koleksi poin dengan 98 angka sementara Bottas menyusul di tempat ketiga dengn 63 poin.

Beruntungnya, Hamilton mampu memenangi balapan ketika mengaspal di Sirkuit Catalunya, Spanyol. Sementara Bottas harus gagal menyelesaikan balapan hingga akhir.

Kemenangan tersebut membuat pembalap yang telah mengoleksi tiga gelar juara dunia itu merasa sangat senang. Sebab, dirinya hanya bersaing dengan pembalap dari tim lainnya yakni Sebastian Vettel (pembalap Tim Ferrari) untuk memperebutkan podium juara di GP Spanyol.

“Valtteri mampu berperan sebagai rekan satu tim. Dan saya hanya harus melawan pembalap dari tim lainnya dan itu sangat menantang. Saya dan Valtteri berkerja dengan baik sebagai tim,” jelas Hamilton, mengutip dari Crash, Senin (15/5/2017).

(fmh)