Antusias Hadapi Piala Sudirman, Jonatan Siap Bawa Trofi Pulang ke Indonesia

Jonatan Christie saat melakoni laga Simulasi Piala Sudirman 2017 (Foto: Bagas Abdiel/Okezone)

Jonatan Christie saat melakoni laga Simulasi Piala Sudirman 2017 (Foto: Bagas Abdiel/Okezone)

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengaku sangat antusias untuk mengikuti ajang Piala Sudirman 2017 yang akan berlangsung pada 21-28 Mei 2017 di Gold Coast, Australia. Ini merupakan kedua kalinya bagi Jonatan setelah sempat dipercaya memperkuat tim Indonesia di Piala Sudirman pada 2015.

Pemain berusia 19 tahun itu pun bertekad untuk bisa membawa pulang kembali Piala Sudirman ke Indonesia untuk yang kedua kalinya. Jonatan akan menjadi ujung tombak tim tunggal putra Tim Merah Putih bersama Anthony Sinisuka Ginting untuk bisa menyumbang poin.

 “Antusias sekali, ini bergengsi juga, apalagi Indonesia baru satu kali juara. Masih ada harapan, semua tidak menutup kemungkinan kami bisa ambil kemenangan,” ujar Jonatan, saat ditemui di Pelatnas Cipayung pada Simulasi Piala Sudirman.

Indonesia di ajang Piala Sudirman 2017 tergabung di Grup D bersama Denmark dan India. Jonatan pun sangat ingin bermain untuk Indonesia kontra Denmark karena masih penasaran untuk bisa menghadapi pemain berperingkat tiga dunia itu.

“Saya masih penasaran ketemu (Viktor) Axelsen, dia pemain bagus. Sering ada kesempatan, tapi selalu gagal,” tutupnya.

(fmh)