Punya Kans Tampil dengan Apriani di Piala Sudirman, Greysia Berharap Bisa Bangun Chemistry

Greysia Polii/Apriani Rahayu di laga simulasi Piala Sudirman 2017 (Foto: Bagas Abdiel/Okezone)

Greysia Polii/Apriani Rahayu di laga simulasi Piala Sudirman 2017 (Foto: Bagas Abdiel/Okezone)

JAKARTA – Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii, mengaku masih harus mencoba membangun chemstry dengan juniornya untuk mempersiapkan diri ke ajang Piala Sudirman 2017. Salah satunya dengan Apriani Rahayu yang pada laga Simulasi Piala Sudirman Sabtu kemarin, mereka diduetkan melawan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari.

Greysia/Apriani pun harus menelan kekalahan dari Della/Rosyita dengan dua set langsung 16-21 dan 16-21. Pada laga tersebut, terlihat jika keduanya masih terkendala permainan dalam komunikasi.

“Memang banyak yang harus dikerjakan dari kami, untuk membangun chemistry di lapangan lebih lagi. Misalnya, kalau saya ke kiri, apri harus ke kanan, saya ke kanan dia harus ke kiri. Itu sebenarnya harus sudah otomatis,” ujar Greysia saat ditemui di Pelatnas Cipayung.

“Jadi itu saja perlu di tingkatkan lagi, chemistry di lapangan itu sendiri,” tambahnya.

Selain dengan Apriani, Greysia memang berpeluang akan bisa dipasangkan dengan pemain lainnya. Namun, pemain berusia 29 tahun itu mengatakan peluang terbesarnya adalah dirinya akan dipasangkan dengan Rosyita dan Anggia Shitta Awanda di Piala Sudirman, karena mereka sering berlatih bersama.

(fmh)