Persiapkan Duet Tontowi/Debby di Piala Sudirman, Richard: Tetap Saya Berharap Praveen Bisa Cepat Pulih

Tontowi Ahmad/Debby Susanto (Foto: PBSI)

Tontowi Ahmad/Debby Susanto (Foto: PBSI)

JAKARTA – Pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky, masih berharap Praveen Jordan dapat segera pulih jelang gelaran Piala Sudirman 2017 dimulai. Pasangan asli dari Debby Susanto tersebut harus mengalami gejala tifus jelang keberangkatan mereka menuju Gold Coast, Australia pada 21-28 Mei 2017.

Namun, demi mengatasi sesuatu yang tidak diinginkan terjadi, Richard pun sudah mempersiapkan opsi lain untuk tim ganda campuran pada Piala Sudirman. Tontowi Ahmad dan Debby akhirnya dipersiapkan untuk bisa untuk turun dalam laga tersebut.

Meski begitu, Richard tetap berharap Praveen bisa kembali pulih mengingat, pemain berusia 24 tahun itu lebih aman jika tetap bermain bersama Debby. Apalagi di Piala Sudirman, Indonesia tergabung di Grup D bersama Denmark, yang secara head to head dengan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen mempunyai peluang untuk meraih kemenangan.

 “Nanti lihat lawan siapa dan juga kondisi pemain terakhir di sana seperti apa, tapi tetap saya mengejar kondisi Praveen agar cepat pulih,” ujar Richard, saat ditemui di Pelatnas Cipayung.

 “Tetap kami harus lebih percaya kepada Praveen/Debby. Kami lihat untuk melawan Denmark, Praveen/Debby sudah beberapa kali menang. Jadi lebih amannya begitu,” tutupnya.

(fmh)