15 Pesepeda Mulai Gowes Pesona Nusantara dari Titik Nol Kilometer

Gowes Pesona Nusantara

Gowes Pesona Nusantara

SABANG - Memulai langkah dari 0 KM Sabang, Aceh, 15 pesepeda memulai Gowes Pesona Nusantara (GPN) dengan membawa misi khusus hingga berakhir di Magelang pada September 2017.

Tercatat Deputi III Kemenpora, Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta secara simbolis melepas ke 15 pesepeda di Sabang, Aceh, Sabtu (13/5/2017), untuk memulai rangkaian Tanah dan Air Nusantara menuju Magelang, Jawa Tengah, melalui Gowes Pesona Nusantara 2017 yang merupakan salah satu program unggulan Kemenpora dalam Gerakan Ayo Olahraga.

Tercatat para pesepeda tersebut diterima langsung oleh Menpora Imam Nahrawi di Sabang Fair, yang secara resmi membuka perhelatan gowes bersepeda sepanjang lebih dari 5000 Km, dimana diikuti ditiga daerah lain, yaitu Tarakan, Atambua dan Merauke.

Menurut Raden Isnanta, kegiatan yang berlangsung secara serempak di empat titik tersebut akan berakhir di Magelang, bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas), pada 9 September 2017, dan tidak hanya membawa misi olahraga. Namun juga misi kebudayaan, wisata serta mengelorakan Ayo Olahraga.

"Ini akan menjadi sejarah dalam dunia olahraga, karena mulai hari ini dilakukan gerakan akbar Ayo Olahraga melalui media atau instrumen bertajuk Gowes Pesona Nusantara 2017 dari titik 0 Km Indonesia, Merauke, Tarakan dan Atambua," tutur Raden Isnanta lewat pres rilisnya kepada Okezone, Sabtu (13/5/2017).

Isnanta pun berharap kepada masyarakat luas melalui Gowes Pesona Nusantara 2017 ini untuk hidup aktif bergerak. Tujuannya yakni membuat warga Indonesia sehat, bugar dan produktif.

(lsk)