Sabang Siap Gulirkan Acara Gowes Nusantara

foto: situs Kemenpora

foto: situs Kemenpora

SABANG - Kota Sabang, Aceh dipastikan siap menggulirkan acara Gowes Nusantara dengan menyiapkan berbagai acara menarik yang akan melibatkan seluruh masyarakat sekitar.

Rencananya Gowes Nusantara di Sabang akan dimulai di titik 0 km, Sabang, Aceh yang akan dilakukan 15 pesepeda hasil seleksi Kemenpora.

Perhelatan tersebut nantinya akan dibuka secara resmi oleh Menpora Imam Nahrawi,  pada 13 Mei 2017. Nantinya akan ada 10 ribu pesepeda di Kota Sabang, Aceh.

"Perhelatan Gowes Nusantara ini mempunyai misi yang menarik, tidak hanya dari sisi olahraga, yaitu mengajak seluruh masyarakat untuk berolahraga, namun juga dari sisi pesan wisata, dan memperkenalkan kekayaan budaya setempat," kata Deputi III Kemenpora, Bidang Pembudayaan Olahraga lewat pres rilisnya kepada Okezone.

Tidak hanya itu, perhelatan di Sabang juga dihadiri mantan putri Indonesia, Anindya Kusuma Putri, Bupati, dan legenda hidup bulutangkis Indonesia, Icuk Sugiarto yang akan memberikan dukungan.

Perhelatan Gowes Nusantara di Sabang, Aceh juga akan diikuti Merauke, Papua, lalu Tarakan, Kalimantan dan Atambua, Nusa Tenggara Timur. Dimana nantinya seluruhnya akan menempuh jarak lebih dari 5000 km.

"Keempat titik Gowes Nusantara ini menjawab keinginan Presiden Joko Widodo terkait merangkul dan menyertakan Kepulauan terluar Indonesia, dimana Sabang, Merauke, Atambua, dan Tarakan diantaranya," tambah Isnanta.

(rul)
Berita Rekomendasi