Jika Praveen Jordan Tak Kunjung Pulih, Richard Mainaky Siapkan Tontowi/Debby di Piala Sudirman 2017

Tontowi Ahmad dan Debby Susanto saat berpasangan di Hong Kong Open Superseries 2014 (Foto: PBSI)

Tontowi Ahmad dan Debby Susanto saat berpasangan di Hong Kong Open Superseries 2014 (Foto: PBSI)

JAKARTA – Pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky, mengaku akan meracik beberapa ramuan untuk diturunkan pada ajang Piala Sudirman 2017 yang berlangsung pada 21-28 Mei 2017 di Gold Coast, Australia. Hal ini akan ia lakukan jika nantinya kondisi Praveen Jordan yang merupakan pasangan Debby Susanto itu tak segera pulih dari kondisi sakitnya.

Memang, Praveen yang masuk dalam skuad tim inti pada Simulasi Piala Sudirman yang berlangsung Sabtu (13/5/2017) tak dimainkan karena mengalam gejala tifus. Hal tersebut akhirnya membuat Richard memutar otak untuk bisa membuat amunisi baru salah satunya memasangkan Debby dengan Tontowi Ahmad.

Owi –sapaan akrab Tontowi- yang sedianya berpasangan dengan Liliyana Natsir memang takkan dipastikan dengan rekan aslinya itu. Pasalnya cedera yang membekap Liliyana membuat dirinya tak bisa ikut serta pada kejuaraan tersebut.

“Setelah Butet cedera saya sudah mempersiapkan Owi/Gloria dan Praveen/Debby, cuman ada satu masalah karena Jordan sendiri terkena gejala tifus, jadi belum saya turunkan pada simulasi ini,” ucap Richard saat ditemui di Pelatnas Cipayung.

“Jadi saya akan memaksimalkan untuk Owi/Gloria atau bisa saja Owi/Debby, sementara waktu. Kalau kondisi Jordan sampai di sana belum pulih saya sudah siapkan Owi/Debby,” tutupnya.

(fmh)