Bongkar Pasang di Simulasi Piala Sudirman, Susi Susanti Akui Sengaja Dilakukan

Simulasi Piala Sudirman 2017 bagi Tim Indonesia di Pelatnas Cipayung, Jakarta (Foto: Okezone / Bagas Abdiel)

Simulasi Piala Sudirman 2017 bagi Tim Indonesia di Pelatnas Cipayung, Jakarta (Foto: Okezone / Bagas Abdiel)

JAKARTA - Manajer Tim Piala Sudirman Indonesia, Susi Susanti, mengakui jika bongkar pasang yang dilakukan di nomor ganda memang sengaja dilakukan. Pasalnya dalam gelaran simulasi yang dilakukan pada hari ini (13/5/2017) terdapat beberapa pasangan anyar untuk mempersiapkan diri ke ajang Piala Sudirman 2017.

Seperti halnya di nomor ganda putra dan putri, yakni pasangan Mohammad Ahsan/Angga Pratama serta Greysia Polii/Apriani Rahayu. Namun, pada laga tersebut keduanya harus mengakui keunggulan sang lawan dalam laga simulasi.

Sementara di nomor ganda campuran, Tontowi Ahmad dan Debby Susanto tak tampil dengan pasangan aslinya. Tontowi yang berpartner asli dengan Liliyana Natsir itu berduet dengan Gloria Emanuelle Widjaja karena Butet -sapaan akrab Liliyana- tidak masuk dalam skuad. Sedangkan Debby diduetkan dengan Ronald Alexander karena kondisi Praveen Jordan yang kurang fit.

"Ini salah satu format kami, di mana mungkin pelatih juga ingin melihat komposisi yang terbaik," ujar Susi Susanti, Sabtu (13/5/2017).

"Kami harapkan dengan banyaknya komposisi seperti ini dapat memudahkan kami pada saat pertemuan dengan tim lawan," tutupnya.

(fmh)