Gelar Simulasi Piala Sudirman, Susi Susanti: Kami Berharap Ada Semangat Satu Tim

Simulasi Piala Sudirman 2017 bagi Tim Indonesia di Pelatnas Cipayung, Jakarta (Foto: Okezone / Bagas Abdiel)

Simulasi Piala Sudirman 2017 bagi Tim Indonesia di Pelatnas Cipayung, Jakarta (Foto: Okezone / Bagas Abdiel)

JAKARTA - Manajer Tim Piala Sudirman Indonesia, Susi Susanti, mengharapkan penyelenggaraan simulasi pertandingan yang dilaksanakan pada hari ini (13/5/2017) dapat menjadi ajang ujicoba sebelum keberangkatan tim ke Gold Coast, Australia. Apalagi gelaran Piala Sudirman sendiri akan tinggal sebentar lagi yang dimulai pada 21-28 Mei 2017.

Susi yang juga Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) PBSI itu, mengatakan jika simulasi ini memang sengaja dilakukan meski dalam waktu yang sangat singkat. Sebab, simulasi ini bisa dijadikan momen bagi para pemain untuk bisa membangun kekompakan dalam satu tim.

"Dengan adanya simulasi ini, kami ingin membiasakan pemain untuk masuk dalam suasana beregu, karena ada beberapa pemain yang baru pertama kali main beregu dengan tim Indonesia. Ini salah satu ajang persiapan menuju ke Gold Coast," ujar Susi, Sabtu (13/5/2017).

"Dengan simulasi ini kami berharap adanya satu kebersamaan, satu dukungan, satu semangat yaitu semangat tim," tambahnya.

Pada simulasi tersebut Tim Garuda yang dimotori Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses mengatasi Tim Elang dengan skor 5-0. Selain Marcus/Kevin, Tim Garuda juga diperkuat Fitriani, Jonatan Christie, Greysia Polii/Apriani dan Ronald Alexander/Debby Susanto.

(fmh)