Dua Pembalapnya Tampil Gemilang, Yamaha Tech 3 Enggan Lepas Zarco dan Folger

Johann Zarco di GP Jerez (Foto: Pierre-Phillipe Marcou/AFP)

Johann Zarco di GP Jerez (Foto: Pierre-Phillipe Marcou/AFP)

JEREZ – Bos Tim Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, mengaku sangat senang dengan performa yang ditunjukkan dua pembalap rookie-nya di awal musim MotoGP 2017. Sebab, keduanya berhasil tampil gemilang dari empat seri balapan yang sudah dilakukan MotoGP musim ini.

Poncharal mengaku, sangat tertarik untuk terus memperpanjang kontrak mereka di musim mendatang untuk terus bersama tim satelit Yamaha itu. Ia pun enggan kedua pembalap itu pergi atau posisinya digantikan oleh pembalap lainnya.

“Kami memiliki satu tahun kontrak dengan opsi sampai 2018. Saya tahu Johann Zarco dan Jonas Folger sangat senang dengan tim kami. Intensi kami adalah terus bersama mereka setelah 2018,” ungkap Poncharal, mengutip dari Speedweek, Kamis (11/5/2017).

“Kami bodoh jika ingin melakukan sebaliknya dan dari para pembalap saya merasakan ada keinginan bersama untuk melanjutkan kolaborasi,” tambahnya.

Setelah melakukan empat seri balapan, Zarco secara mengejutkan berhasil duduk di posisi keenam klasemen sementara pembalap dengan koleksi 35 poin. Sementara Folger berada di posisi kedelapan dengan raihan 29 angka.

(fmh)