Tercepat dalam Sesi Tes di Jerez, Vinales Sebut Motornya Lebih Baik

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales (Foto: AFP / Mohd Rasfan)

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales (Foto: AFP / Mohd Rasfan)

JEREZ – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, kembali meraih hasil baik dalam sesi tes di Sirkuit Jerez, Spanyol, Senin 8 Mei 2017. Vinales menjadi yang tercepat di sesi tes tersebut dengan raihan waktu 1 menit 38,635 detik.

Vinales mengatakan, timnya telah melakukan perbaikan pada tunggangan YZR-M1 miliknya. Ia menilai, kecepatan motornya lebih baik dari sebelumnya.

“Kami telah membuat perbandingan dengan pengaturan mesin dan ban. Hari Ini kami mendapatkan hasil baik dengan kecepatan yang bagus. Saya pun fokus untuk tampil lebih baik di Le Mans nanti,” ujar Vinales, mengutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (11/5/2017).

Vinales memberikan penampilan impresif di dua race awal MotoGP 2017. Pembalap berjuluk Top Gun itu berhasil menjuarai Grand Prix (GP) Qatar dan Argentina.

Namun, pada seri ketiga di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Vinales gagal melanjutkan balapan lantaran terjatuh. Dengan hasil tersebut, posisi puncak klasemen sementara milik Vinales direbut oleh rekan setimnya, Valentino Rossi.

(fmh)