Kedekatan Bintang Celtics dengan Sosok Kobe Bryant

Isaiah Thomas. (foto: Andrew Bernstein/Getty)

Isaiah Thomas. (foto: Andrew Bernstein/Getty)

BOSTON - Bintang Boston Celtics, Isaiah Thomas, ternyata sering meminta saran dan masukan kepada legenda NBA, Kobe Bryant. Sang point guard diketahui sering menelepon ikon LA Lakers yang telah gantung sepatu itu, sebelum dan sesudah laga-laga playoffs NBA 2016-2017, yang saat ini tengah berlangsung.

Seperti dimuat laman resmi NBA, Bryant selalu menerima telepon di kantor pribadinya, Kobe Inc dari Thomas. Black Mamba -julukan Bryant- pun mengakui kalai dirinya sudah memberikan banyak nasihat kepada Thomas.

"Saya mengatakan kepada dia (Thomas); 'Dengar, saya tidak tahu apakah Anda bakal bermain. Namun jika Anda bermain, Anda harus melakukan yang terbaik. Mungkin, Anda bisa menemukan kenyamanan di sana'," ungkap Bryant.

"Kemudian, saya menambahkan: 'Bila Anda membutuhkan sesuatu, jangan ragu hubungi saya. Saya selalu ada untuk Anda'," imbuhnya.

Bryant lantas menyatakan, dia tidak merasa terganggu sering mendapat telepon Thomas. Sebab, Bryant merasa permainan Thomas mirip dengannya ketika masih aktif bermain di NBA, Ya, meski keduanya bermain di posisi yang berbeda.

"Kami beda posisi, tapi saya melihat kemiripan permainan antara saya dan dia. Saya senang membantunya. Dia memiliki keberanian untuk bertanya. Kebetulan dulu saya melakukan hal yang mirip ia lakukan saat ini. Saya melakukan hal yang sama dengan Michael Jordan saat saya masih muda," ucap pria berusia 38 tahun tersebut.

(rul)