Praveen Jordan Alami Masalah Fisik, Ini Susunan Pemain Indonesia di Simulasi Piala Sudirman 2017

Tim inti Piala Sudirman 2017 (Foto: PBSI)

Tim inti Piala Sudirman 2017 (Foto: PBSI)

JAKARTA - Gelaran simulasi tim Piala Sudirman Indonesia tak akan diperkuat satu pemain intinya yakni Praveen Jordan. Pemain yang bermain di ganda campuran bersama Debby Susanto itu akan diistirahatkan karena masalah kebugaran fisik setelah sakit.

Untuk itu, sebagai penggantinya di simulasi ini, Praveen akan digantikan dengan pemain ganda campuran lainnya yakni Ronald Alexander. Pemain yang berpasangan asli dengan Melati Daeva Oktavianti itu akan diduetkan dengan Debby pada simulasi nanti.

“Praveen memang sengaja untuk sementara tidak kami mainkan di simulasi, karena masih pemulihan agak kurang fit. Jadi di simulasi kami turunkan Ronald dulu,” ungkap Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres), Susi Susanti, mengutip dari laman resmi PBSI, Kamis (11/5/2017).

Sementara itu, perubahan juga terjadi di nomor ganda putri yang akan menduetkan pasangan senior-junior yakni Greysia Polii dan Apriani Rahayu. Begitu pun di ganda putra, di mana Mohammad Ahsan akan berduet dengan Angga Pratama.

Pada simulasi kali ini, tim inti Indonesia akan dibagi menjadi dua tim yang terdiri dari tim Garuda dan Elang. Kedua tim akan bertanding dengan format Piala Sudirman yang memainkan lima nomor yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran

Gelaran simulasi akan dilakukan pada Sabtu 13 Mei 2017 pukul 08.00 WIB di Pelatnas Cipayung. Sementara tim Indonesia akan berangkat ke Australia pada Rabu 17 Mei 2017.

Berikut susunan pemain dalam simulasi Piala Sudirman 2017:

TIM GARUDA

Tunggal Putra: Jonatan Christie

Tunggal Putri : Fitriani

Ganda Putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Ganda Putri: Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari

Ganda Campuran: Ronald Alexander/Debby Susanto

TIM ELANG

Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting

Tunggal Putri: Dinar Dyah Ayustine

Ganda Putra: Mohammad Ahsan/Angga Pratama

Ganda Putri: Greysia Polii/Apriani Rahayu

Ganda Campuran: Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja

(fmh)
TAG : masa