Jelang Piala Sudirman 2017, Tim Indonesia Gelar Simulasi di Pelatnas Cipayung

Tim inti Piala Sudirman 2017 (Foto: PBSI)

Tim inti Piala Sudirman 2017 (Foto: PBSI)

JAKARTA – Tim Piala Sudirman Indonesia akan menggelar simulasi jelang keberangkatannya menuju Australia. Pertadingan yang bertajuk uji coba itu akan berlangsung pada Sabtu 13 Mei 2017 pukul 08.00 di Pelatnas Cipayung.

Ajang ini dilaksanakan untuk mematangkan setiap para pemain sebelum kompetisi sesungguhnya akan digelar pada 21-28 Mei 2017. Namun, tak ingin menguras tenaga banyak pemain, simulasi dilakukan di Pelatnas Cipayung.

“Sebetulnya penyelenggaraan simulasi sengaja kami lakukan di Cipayung, mengingat waktu sudah mepet. Kami mau menjaga kondisi atlet jelang keberangkatan, supaya tidak kecapekan,” ungkap Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres), Susi Susanti, mengutip dari laman resmi PBSI, Kamis (11/5/2017).

“Simulasi ini sebetulnya lebih bertujuan untuk meningkatkan performa kompetisi dan melihat kesiapan para atlet. Selain itu, simulasi ini bisa jadi pemanasan juga untuk pemain,” tambahnya.

Pada simulasi kali ini, tim inti Indonesia akan dibagi menjadi dua tim yang terdiri dari tim Garuda dan Elang. Kedua tim akan bertanding dengan format Piala Sudirman yang memainkan lima nomor yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

(fmh)