Masih Ada Masalah pada Motornya, Rossi: Kami Harus Segera Menemukan Solusi!

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

JEREZ – Seri keempat MotoGP 2017 di Sirkuit Jerez, Spanyol telah berakhir pada Minggu 7 Mei 2017. Dalam race tersebut, tiga pembalap tuan rumah sukses meraih podium pertama hingga ketiga.

Dua pembalap Tim Repsol Honda yakni Daniel Pedrosa menjadi yang tercepat dan Marc Marquez finis di urutan kedua. Sementara Jorge Lorenzo (Ducati Corse) menempati tempat ketiga sekaligus menjadi podium perdananya musim ini.

Sedangkan pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tercecer ke posisi 10 saat melintas di Jerez. Pembalap berjuluk The Doctor itu tidak dapat tampil maksimal lantaran terdapat berbagai masalah di tunggangan YZR-M1 miliknya.

Rossi mengatakan, timnya harus segera menemukan solusi terbaik untuk mengatasi permasalahan tersebut. Ia pun menginginkan hasil lebih baik saat melintas di Sirkuit Le Mans yang menjadi seri kelima MotoGP musim ini.

“Saya dan tim harus dapat memastikan kondisi motor lebih baik di seri berikutnya. Jujur saja, saya khawatir dengan keadaan motor di musim ini karena saya lebih sering berada dalam situasi sulit daripada saat saya mengendarai motor musim lalu,” ungkap Rossi, seperti dikutip dari GP One, Rabu (10/5/2017).

“Balapan berikutnya di Le Mans dan kami harus segera menyelesaikan berbagai kekurangan yang ada. Saya meraih podium di tiga seri awal, tetapi seharusnya saya harus lebih baik setelah bertarung di Jerez,” tutupnya.

(fmh)
TAG : masa