Karl Malone, Pemain Bintang yang Tidak Pernah Juara NBA

Karl Malone (Foto: Next Impulse Sports)

Karl Malone (Foto: Next Impulse Sports)

MENJADI juara NBA adalah hal yang didambakan oleh para atlet bola basket di seluruh penjuru dunia. Pasalnya, sebagai olahraga nomor satu di Amerika Serikat, bola basket memiliki tempat tersendiri di hati masyarakatnya. Menjadi juara NBA akan membuat para atlet mendapatkan penghormatan khusus dari masyarakat Amerika.

Kendati demikian, ternyata tidak semua pemain bintang bola basket pernah merasakan manisnya gelar juara NBA. Tercatat ada beberapa nama yang meski berstatus sebagai pemain bintang, tetapi tidak mampu merengkuh impiannya tersebut sepanjang kariernya.

Salah satu pemain bintang yang tidak pernah merasakan gelar juara NBA adalah Karl Malone. Sepanjang kariernya, Malone hanya membela dua tim. Tim yang pertama adalah Utah Jazz. Malone telah bermain untuk Utah Jazz sejak 1985 dan mendapatkan nama besarnya di tim ini.

Malone bahkan sempat dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Basket Amerika Serikat untuk berkompetisi di ajang Olimpiade pada 1992 dan 1996. Saat itu, ia berhasil meraih medali emas. Kendati demikian, Malone tak urung menjuarai NBA bersama Utah Jazz.

Hingga akhirnya pada 2003, Malone memutuskan untuk pindah tim dan bergabung dengan LA Lakers. Berada satu tim dengan nama-nama besar lain semisal Shaquille O'Neal, Kobe Bryant, dan Gary Payton diharapkan Malone dapat mewujudkan mimpinya menjuarai NBA.

Namun sayang, nasib sial harus diterima Malone. Pasalnya, di musim itu, Lakers mampu melaju hingga ke final, tetapi mereka harus ditumbangkan oleh Detroit Pistons di partai puncak. Selepas musim itu, Malone pun memutuskan untuk pensiun sebagai pemain basket profesional.

(fmh)