Wih! Usai Taklukkan Cesar Chavez, Saul Canelo Siap Tantang Golovkin

Saul Canelo. (Foto: AFP/ Ronald Martinez)

Saul Canelo. (Foto: AFP/ Ronald Martinez)

LAS VEGAS – Laga duel di kelas menengah antara Gennady Golovkin versus Saul Canelo Alvarez diprediksi bakal menjadi pertarungan terbesar dalam sejarah tinju dunia. Tentu hal itu sangat dinantikan, terlebih setelah Canelo sukses menang angka melawan Julio Cesar Chavez Jr  di T-Mobile Arena, Las  Vegas, Amerika Serikat, Minggu 7 Mei 2017 WIB.

Seperti diketahui, Canelo menang angka dengan  120-108, 120-108, dan 120-108. Tak ayal, usai pertarungan ia siap menantang Golovkin yang telah memenangkan sabuk IBF dan WBA, terakhir ia juga mendapat sabuk juara WBC.

“Triple G, kamu berikutnya. Pertarungan sudah selesai. Saya tidak pernah takut pada siapapun sejak berusia 16 tahun, terutama ketika saya memutuskan untuk menjadi petinju profesional. Saat saya lahir rasa takut sudah hilang,”ujar Canelo seperti mengutip dari Cbssports, Senin (8/5/2017).

“Hari ini saya menunjukkan bahwa saya bisa bergerak dengan bebas. Saya menunjukkan sebagai petarung yang bisa melakukan semua hal,”tambahnya.

Sekadar informasi, rencana pertarungan keduanya bakal berlangsung pada 16 September 2017. Bahkan President World Boxing Council (WBC), Mauricio Sulaiman sempat mencoba mempertemukan dua petinju hebat tersebut.

(fmh)