Jelang Piala Sudirman 2017, Wiranto Targetkan Skuad Indonesia Raih Trofi Juara

Sambutan Wiranto saat melepas skuad Indonesia ke Piala Sudirman 2017 (Foto: PBSI)

Sambutan Wiranto saat melepas skuad Indonesia ke Piala Sudirman 2017 (Foto: PBSI)

JAKARTA – Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Wiranto, memiliki target tinggi bagi tim Indonesia kembali membawa pulang Piala Sudirman untuk kedua kalinya ke Tanah Air. Hal yang ia sampaikan itu bahkan melebihi target yang direncanakan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI yakni Susi Susanti.

Sebelumnya, Susi menyatakan timnya kali ini memiliki target secara realistis yakni semifinal. Namun, peraih medali emas Olimpiade Barcelona itu tak memungkiri jika nantinya bisa melangkah lebih jauh lagi bahkan hingga juara.

“Dalam waktu dekat tim Indonesia akan berlaga di Piala Sudirman 2017 yang berlangsung di Australia. Dengan materi pemain yang ada, kami berusaha maksimal untuk bisa memberikan yang terbaik,” ungkap Wiranto, mengutip dari laman resmi PB Djarum, Selasa (9/5/2017).

“Ya targetnya Indonesia meraih yang terbaik, masuk final dan menjadi juara. Itu target kami yang canangkan sejak awal karena dengan materi yang ada memang ada persaingan ketat,” tambahnya.

Piala Sudirman akan berlangsung pada 21-28 Mei 2017 di Carrara Sport and Leisure, Gold Coast, Australia. Indonesia sendiri tergabung dalam grup D bersama Denmark dan India.

(fmh)