Tampil Cemerlang di Jerez, Zarco Tatap Le Mans dengan Percaya Diri

Johann Zarco. (Foto: MotoGP)

Johann Zarco. (Foto: MotoGP)

JEREZ – Pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, berhasil tampil apik di Sirkuit Jerez pada Minggu 7 Mei 2017. Ia berhasil menuntaskan balapan dengan berada di posisi keempat.

Berkat penampilan apiknya di gelaran MotoGP, rider berpaspor Prancis itu berada di posisi enam klasemen balap sementara. Zarco telah mengoleksi 35 poin, perolehannya itu lebih baik ketimbang pembalap andalan Ducati Corse, yakni Jorge Lorenzo.

Berhasil masuk lima besar dalam tiga race, membuat Zarco merasa percaya diri menatap balapan selanjutnya. Terlebih seri kelima bakal berlangsung di kampung halamannya yakni Sirkuit Le Mans, Prancis. Tentu ia memiliki tekanan agar bisa tampil sempurna, namun ia tetap santai dan merasa tak tertekan.

 “Saya merasa positif untuk menatap Le Mans, ini mungkin mengapa saya berpikir bahwa semuanya berjalan baik-baik,”ungkap Zarco seperti dikutip dari laman resmi MotoGP, Senin (8/5/2017).

“Cara terbaik untuk mengendalikan tekanan yang akan saya rasakan di Prancis adalah menikmati setiap saat, sekarang saya mengharagai apa yang saya kerjakan,” jelasnya.

(fmh)