Sempat Sulitkan Marquez, Rookie Ini Puas dengan Penampilannya di Jerez

Johann Zarco. (Foto: MCN)

Johann Zarco. (Foto: MCN)

JEREZ – Pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, merasa puas dengan penampilannya pada seri keempat MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu 7 Mei 2017. Pasalnya, ia berhasil menuntaskan balapan di urutan keempat.

Selaku rookie, musim ini penampilan Zarco mengundang decak kagum. Dari empat race, ia selalu menempati lima besar, kecuali di GP Qatar, karena ia mengalami kecelakaan tunggal saat memimpin balapan.

Saat mengaspal di Jerez yang terbilang lintasan yang rumit, rider berpaspor Prancis itu merasa percaya diri. Ia sempat mengkudeta posisi Marc Marquez di posisi kedua, sayang hampir jatuh hingga kehilangan kesempatan naik ke podium untuk pertama kalinya.

“Saya merasa sangat senang dengan penampilan kita hari ini. Jerez merupakan trek yang rumit dan semua pembalap benar-benar sangat dekat di kualifikasi jadi ini adalah tantangan,” ujar Zarco seperti dikutip dari laman resmi MotoGP, Senin (8/5/2017).

“Pada awal balapan, saya memiliki perasaan yang hebat dan nyaman, ditambah dengan kepercayaan diri. Saya bisa menyalip beberapa rider top ketika berada di posisi kedua, saya masih merasa baik, namun saya hampir jatuh dua kali, yang membuat Marc mengambil posisi saya,” tuntasnya.

(fmh)