Yamaha Akan Lakukan Evaluasi Perihal Hasil Buruk yang Didapat Rossi dan Vinales di Jerez

Duo Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. (Foto: YamahaMotoGP)

Duo Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. (Foto: YamahaMotoGP)

JEREZ – Usai mendapatkan hasil kurang maksimal di Sirkuit Jerez, tim Movistar Yamaha akan melakukan uji coba. Hal tersebut diungkapkan oleh manajer tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, agar bisa menganalisa data lebih baik lagi.

Untuk diketahui, penampilan dari Maverick Vinales dan Valentino Rossi jauh dari harapan. Top Guns- julukan Vinales harus finis di urutan keenam, terlebih Rossi tercecer di posisi ke-10.

Pria asal Italia itu menganalisa kalau perlakuan pengaturan pada motornya harusnya berbeda saat melakukan pemanasan dan balapan. Tak ayal, pihaknya akan mencoba mencari permasalahan yang terjadi pada kuda be si kedua pembalapnya.  

“Karena inilah satu-satunya perbedaan antara pemanasan dan balapan. Kami akan menganalisis data hari ini dan belajar dari hasil balapan,” ungkap Meregalli seperti dinukil dari Yamaha MotoGP, Senin (8/5/2017).

“Beruntung, besok kita akan menghabiskan satu hari lagi tes di sini, jadi kita akan mencoba memahami apa yang menyebabkan hasil buruk hari ini,”tuntasnya.

(fmh)