Manajer Tim Yamaha Kecewa dengan Raihan Vinales dan Rossi di Jerez

Valentino Rossi dan Maverick Vinales. (Foto: YamahaMotoGP)

Valentino Rossi dan Maverick Vinales. (Foto: YamahaMotoGP)

JEREZ –  Manajer tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, kecewa dengan raihan timnya kala mentas pada seri keempat di Sirkuit Jerez, Minggu 7 Mei 2017. Kedua pembalapnya yakni Maverick Vinales dan Valentino Rossi terlempar dari posisi lima besar.

Seperti diketahui, Vinales menuntaskan balapan dengan berada di urutan keenam. Sementara Rossi harus puas dengan menuntaskan balapan di posisi ke-10.

“Hasil hari ini sangat mengecewakan untuk putaran Eropa pertama musim ini. Setelah hasil pemanasan, kami tidak bisa menduga bahwa GP Spanyol akan berlangsung ketat seperti ini,” ujar Meregalli mengutip dari laman resmi Yamaha MotoGP, Senin (8/5/2017).

Meregalli melihat kalau timnya tak mengubah pengaturan saat melakukan pemanasan (Warm up). Di mana pada sesi tersebut kedua ridernya mampu mendapatkan kecepatan yang baik, tapi saat race, Rossi dan Vinales kehilangan kecepatan karena alami masalah pada ban.

“Maverick memulai balapan dengan konfigurasi yang sama seperti saat pemanasan, tapi sejak awal balapan ia berjuang  berada di bagian depan. Valentino memiliki masalah yang sama. Sepertinya ban depan yang paling sulit bekerja lebih baik pada motor kita, terlebih pada suhu yang lebih dingin,”pungkas pria asal Italia tersebut.

(fmh)