Ini Dia Alibi Maverick Vinales Gagal Tampil Apik di Jerez

Maverick Vinales. (Foto: MotoGP)

Maverick Vinales. (Foto: MotoGP)

JEREZ – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, merasa kecewa dengan hasil yang diperoleh saat mengaspal di Sirkuit Jerez pada Minggu 7 Mei 2017. Menurutnya, ia memiliki sedikit masalah dengan ban dan titik pengereman.

Pada balapan seri keempat tersebut, Vinales tampil tak seperti biasanya. Ia harus berusaha keras untuk bisa menembus posisi lima besar.

Tak ayal, Top Guns –julukan Vinales- beralibi kalau ada beberapa masalah pada motornya. Ia pun kecewa karena harus kehilangan banyak poin di Sirkuit Jerez.

“Sore ini benar-benar berbeda dan ada bencana pada titik pengereman. Bahkan saya harus mengerem 30 meter lebih awal,” ungkap Vinales seperti dikutip dari Motorsport, Senin (8/5/2017).

“Akhirnya, kita kehilangan banyak poin dan itu, saya pikir, bukan salah kita, jadi mari kita lihat pada race berikutnya, semoga ada perbaikan,”tuntas sosok berusia 22 tahun tersebut.

Saat ini Vinales masih berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 60 poin. Ia hanya memiliki selisih dua angka dari rekan setimnya Valentino Rossi yang bertengger di posisi puncak.

(fmh)