Kembali Gasak Raptors, Cavaliers Hampir Pasti Lolos ke Final Wilayah Timur

foto: laman resmi NBA

foto: laman resmi NBA

TORONTO - Juara bertahan Cleveland Cavaliers kian berpeluang besar lolos ke final Wilayah Timur NBA 2016-2017 usai kembali menumbangkan Toronto Raptors. Cavaliers kini unggul 3-0 atas Raptors pada Semifinal Wilayah Timur NBA musim ini. Pada game ketiga, Sabtu 6 Mei 2017 WIB, Cavaliers menghajar Raptors yang bertindak sebagai tuan rumah dengan skor 115-94.

Keberhasilan Cavaliers memimpin 3-0 memang membuat mereka hampir pasti lolos ke final Wilayah Timur. Sebagai informasi, seperti dilansir laman resmi NBA, belum pernah ada tim yang mampu bangkit dari ketinggalan 0-3 sepanjang sejarah NBA Playoffs.

Dituntut meraih kemenangan saat menjamu Cavaliers, Raptors tidak bisa diperkuat point guard andalannya Kyle Lowry yang cedera pergelangan kaki di game kedua lalu.

Meski tanpa Lowry, Raptors sejatinya mampu memberikan perlawanan sengit. Cavaliers cuma unggul 28-24 di akhir kuarter pertama.

Raptors lantas bangkit di kuarter kedua. Mereka berbalik unggul 52-49. DeMar DeRozan memimpin kebangkitan Raptors dengan mencetak 13 angka di ini.

Cavaliers baru bisa kembali memimpin saat kuarter ketiga tersisa 1 menit 12 detik berkat aksi Kevin Love. Aksi three point beruntun Kyle Korver yang ciamik pun membuat Cavaliers unggul dua angka di akhir kuarter ketiga.

Bencana datang untuk  Raptors di kuarter pamungkas. Sang tuan rumah memang akhirnya masih belum bisa mengimbangi kekuatan Cavaliers. Cavaliers memulai kuarter empat dengan 16-2. Megabintang LeBron James tampil luar biasa di kuarter keempat yang akhirnya membawa Cavaliers mengunci kemenangan 115-94.

(rul)