Terjatuh di Austin dan Gagal Raih Poin, Vinales: Saya Bersyukur Tidak Alami Cedera

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales (Foto: Sport Rider)

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales (Foto: Sport Rider)

JEREZ – MotoGP 2017 akan memasuki seri keempat yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 7 Mei 2017. Sejumlah pembalap bertekad meraih kemenangan di balapan akhir pekan ini, termasuk pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales.

Saat ini, Vinales menempati posisi kedua di klasemen sementara dengan raihan 50 poin. Pembalap berjuluk Top Gun itu tertinggal enam poin dari rekan setimnya, Valentino Rossi, di puncak klasemen.

Padahal, Vinales meraih dua kemenangan di Sirkuit Losail, Qatar dan Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Namun, pembalap berusia 22 tahun itu tidak mampu menyelesaikan balapan karena terjatuh di Circuit of The Americas (COTA), Austin, sehingga gagal meraih poin.

Vinales mengatakan, dirinya bersyukur meski tidak mendapat poin di Austin. Ia pun bertekad memperbaiki penampilannya hingga akhir musim ini.

“Tentu hasil di Austin begitu mengecewakan bagi kami lantaran saya terjatuh. Namun, saya pribadi bersyukur kejadian ini tidak membuat saya cedera,” kata Vinales, seperti dilaporkan Crash, Jumat (5/5/2017).

“Kesalahan yang terjadi di Austin membuat saya harus menerima nol poin. Ini menjadi peringatan bagi saya untuk tetap fokus menjaga persaingan musim ini,” pungkasnya.

(fmh)