Jalani Sesi Pemanasan di Le Mans, Vinales Ungguli Raihan Rossi

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales (Foto: AFP / Mohd Rasfan)

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales (Foto: AFP / Mohd Rasfan)

LE MANSRider anyar Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menjalani sesi pemanasan di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada Selasa 2 Mei 2017. Dalam latihan tersebut, pembalap berjuluk Top Gun itu mengungguli rekan setimnya, Valentino Rossi.

Berdasarkan laman Ouest France, Vinales menjadi pembalap dengan catatan waktu tercepat selama tes Le Mans. Pembalap berusia 22 tahun itu melintasi satu putaran dengan raihan waktu 1 menit 32,418 detik.

Vinales unggul 0,4 detik dari rekor Sirkuit Le Mans atas nama Rossi dengan waktu 1 menit 32,879 detik pada 2015. Pembalap berpaspor Spanyol itu hanya tertinggal sekira setengah detik dari pole position musim lalu yang diraih Jorge Lorenzo saat bersama Yamaha dengan catatan waktu 1 menit 31,975 detik.

Vinales mengaku kondisinya lebih baik saat melakukan sesi pemanasan di Le Mans jelang seri keempat MotoGP 2017 di Sirkuit Jerez, Spanyol pada Minggu 7 Mei 2017. Ia menyebut dirinya akan berjuang untuk meraih podium kembali di seri lintasan Eropa musim ini.

“Saya merasa sangat baik di Le Mans dan memiliki kepercayaan diri untuk mengetes motor saya. Tentu pemanasan ini saya jadikan persiapan untuk tampil di lintasan Eropa,” kata Vinales, mengutip dari Crash, Jumat (5/5/2017).

“Saya akan memperjuangkan podium saya kembali di sini (seri Eropa). Saya dan tim akan bekerja keras untuk mengatur kondisi motor dalam performa terbaik,” ungkapnya.

(Ram)