Legenda Basket Indonesia Prediksi Satria Muda Juara IBL 2017

Satria Muda dijagokan juara IBL 2017. (Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan)

Satria Muda dijagokan juara IBL 2017. (Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan)

JAKARTA - Salah satu legenda bola basket Indonesia, Ali Budimansyah menjagokan Satria Muda (SM) menjuarai Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2017.

"Persentase peluang SM menang 55:45. Dilihat dari sisi materi dan persiapan yang lebih matang, saya condong ke Satria Muda. Suasana dari pemilik sampai pemain juga bagus, mereka di jalur yang tepat," ujar Ali di Jakarta, Rabu.

Satria Muda sendiri berhadapan dengan Pelita Jaya EMP Jakarta di final IBL 2017 yang dimulai Kamis (4/5/2017) di GOR C-Tra Arena, Bandung.

Namun menurut Ali, Pelita Jaya bisa saja berpeluang menjuarai IBL 2017 jika berhasil memanfaatkan keberuntungan-keberuntungan yang bakal hadir dalam pertandingan.

"Ada tiga gim yang bakal dimainkan dan apa saja bisa terjadi," tutur dia.

Adapun laga pertama final IBL 2017 diadakan di GOR C-Tra Arena, Bandung, yang dipilih sebagai kandang Pelita Jaya. Kemudian, pertandingan kedua dilaksanakan Sabtu 6 Mei 2017 di kandang SM, Britama Arena, Jakarta.

Jika pada dua partai tersebut kedudukan kedua tim seri, final dilanjutkan ke laga ketiga, Minggu 7 Mei 2017, masih di Britama Arena.

Sementara, legenda bola basket Indonesia lainnya, Andi "Batam" Poedjakesuma memprediksi pemenang laga SM versus Pelita Jaya di final akan ditentukan sampai pertandingan ketiga.

Menurut Batam, SM memiliki kualitas pemain yang merata di tim, sementara beberapa pemain Pelita Jaya berpotensi menghadirkan peluang gelar bagi timnya.

"Kalau Respati Ragil dan Ponsianus Nyoman 'Koming' Indrawan tampil baik, Pelita Jaya punya peluang juara. Selain mereka pemain impor PJ juga bagus," tutur Batam, yang sebelum pensiun bermain untuk Pelita Jaya.

(Ram)