Berasal dari Finlandia, Raikkonen Senang Bottas Menang

Valtteri Bottas (Foto: Jose Jordan/AFP)

Valtteri Bottas (Foto: Jose Jordan/AFP)

SOCHI – Keberhasilan pembalap Tim Mercedes, Valtteri Bottas, menjuarai GP Rusia mendapat banyak pujian dari berbagai pihak. Tidak terkecuali dari rekan senegaranya (Finlandia) yang bergabung dengan Tim Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen. Pembalap kawakan itu mengaku turut bahagia dengan kemenangan yang diraih Bottas.

Meski kedua pembalap tersebut kerap menjadi rival satu sama lain, tetapi bukan berarti tidak ada pertemanan di antara keduanya. Raikkonen mengakui bahwa dirinya memiliki kedekatan dan hubungan yang cukup baik dengan rekan satu tim Lewis Hamilton itu.

“Saya senang untuk Valtteri (Bottas). Orang-orang selalu berpikir bahwa kami memiliki sesuatu yang saling bertentangan karena kami saling berdekatan satu sama lain dan saling menabrak beberapa kali, tetapi tidak, saya sangat senang atas kemenangannya,” ungkap Raikkonen, menyadur dari ESPN, Selasa (2/5/2017).

Kendati demikian, bukan berarti Raikkonen sepenuhnya mendukung Bottas. Juara dunia F1 satu kali itu mengaku bahwa ia juga akan turut bahagia bila rekan satu timnya, Sebastian Vettel, berhasil menempati posisi pertama.

“Itu bukan berarti bahwa saya tidak senang jika Seb (Vettel) menang. Itu bagus untuknya dan segalanya pasti bagus untuknya. Ini akan menjadi semakin dekat antara kedua pembalap dari Ferrari dan Mercedes tahun ini. Jadi, itu akan menyenangkan,” pungkas Raikkonen.

(Ram)
TAG : ott beras