Tampil di Podium Sirkuit Sochi, Ini yang Buat Raikkonen Kecewa

Kimi Raikkonen (Foto: Situs Resmi Formula1)

Kimi Raikkonen (Foto: Situs Resmi Formula1)

SOCHI – Berhasil menyelesaikan balapan F1 Grand Prix (GP) Rusia di urutan ketiga, pembalap Tim Ferrari, Kimi Raikkonen, mengaku sangat senang dengan hasil tersebut. Namun, The Iceman –julukan Raikkonen– mengungkapkan satu hal yang membuatnya kecewa saat mengaspal di Sirkuit Sochi.

“Bukannya naik satu posisi, saya kecewa karena kehilangan posisi di awal balapan. Race ini sudah ditentukan sejak balapan dimulai, dan nyatanya saya tidak memiliki start yang oke,” ungkap Raikkonen, mengutip dari F1i, Senin (1/5/2017).

Kekecewaan pembalap berusia 37 itu merujuk pada duel yang terjadi antara dirinya dan rival abadi asal Mercedes, Valtteri Bottas. Raikkonen mengaku kekalahan dari sang rival di tikungan pertama menjadi faktor penting yang menentukan hasil balapan di sirkuit sepanjang 5,8 km itu.

“Saya kira saya kehilangan banyak posisi, tapi saya berhasil merebut kembali posisi di depan dan terus bertahan. Sejak itu tak banyak hal sulit yang terjadi,” celotehnya.

Dalam balapan Minggu 30 April 2017, Raikkonen finis satu posisi di belakang rekan setimnya, Sebastian Vettel. Dua pembalap andalan Ferrari itu harus mengakui keunggulan Bottas yang berhasil menjadi pembalap tercepat. Raikkonen pun mengaku dirinya mampu melaju lebih baik dari apa yang ia lakukan di Rusia.

“Tentu saja kami mendapat hasil yang jauh lebih baik ketimbang balapan GP sebelumnya, tapi saya tetap merasa memiliki kesempatan untuk melakukan yang lebih baik dari ini,” ujar pembalap asal Finlandia itu.

(Ram)