Ini yang Buat Dani Pedrosa Gagal Saingi Rossi di Austin

Dani Pedrosa (kanan) gagal bersaing dengan Valentino Rossi (kiri) di GP Austin. (foto:Motorsport)

Dani Pedrosa (kanan) gagal bersaing dengan Valentino Rossi (kiri) di GP Austin. (foto:Motorsport)

AUSTIN – Direktur Olahraga Tim Repsol Honda, Livio Suppo, mengaku senang dengan penampilan Dani Pedrosa pada balapan yang berlangsung di Circuit of the Americas (COTA), Austin, beberapa waktu lalu. Pasalnya, rider berkebangsaan Spanyol tersebut sukses menduduki podium tiga di Austin.

Meski begitu, Suppo tetap menyayangkan keputusan Pedrosa saat memilih ban depan dengan tipe medium. Sebab, ban medium tersebut membuat Pedrosa kesulitan untuk menggeber motornya dalam kecepatan maksimal.

Terutama pada lap terakhir di mana ia harus mengejar Valentino Rossi (Movistar Yamaha) untuk mendapatkan posisi dua. Namun untuk mengantisipasi gradasi ban, The Litle Spaniard –julukan Pedrosa– memutuskan untuk tidak terlalu memaksakan menekan.

“Dani membalap dengan menggunakan ban depan bertipe medium, jadi ia tidak mencoba untuk terlalu menekan untuk mempertahankan ban depannya di lap terakhir,” ujar Suppo, seperti dilansir dari Speedweek, Minggu (30/4/2017).

“Ia melakukan pekerjaan yang bagus, sayangnya itu tidak cukup untuk membuatnya duduk di posisi dua. Tapi satu tempat di podium merupakan hasil yang bagus,” jelas Suppo.

(rzs)