Espargaro Harapkan Sirkuit Austin Alami Perbaikan untuk Musim Depan

Aleix Espargaro. (Foto: laman Facebook Aprilia)

Aleix Espargaro. (Foto: laman Facebook Aprilia)

MUGELLO – Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, mengharapkan ada perbaikan di Sirkuit COTA (Circuit of the America). Menurutnya, beberapa tonjolan di trek sepanjang 5.5 kilometer tersebut sangat mengganggu para rider.

Untuk diketahui, beberapa keluhan sempat dilontarkan beberapa pembalap. Sebut saja Dani Pedrosa mengatakan trek menjadi jauh lebih bergelombang sejak terakhir kali menggelar balapan pada April 2016.

Tak ayal Espargaro yang finis di urutan ke-17 di Sitkuit Austin itu mengaku layout balapan seperti gundukan yang menyerupai arena supercross. Lantas ia menilai apabila trek tersebut masih sama, balapan kemungkinan tak akan berjalan.  

“Sekarang kita berada pada masalah gundukan. Jika tahun depan selisihnya sama dengan musim lalu, kita tidak bisa balapan, tidak mungkin 100 persen,”ujar Espargaro menukil dari Motorsport, Sabtu (29/4/2017).

“Saya harap mereka bisa memperbaiki (benjolan) atau mengaspal kembali lintasan,”tambahnya.

Sirkuit Austin merupakan lintasan favorit Marc Marquez. Selama perkenalkan pada musim 2013, pembalap Repsol Honda itu mampu keluar sebagai pemenang selama lima musim berturut-turut.

(fmh)