Gagal Raih Torehan Emas di Austin, Smith: Red Bull Harus Ubah Konfigurasi Mesin

Bradley Smith (Foto: Situs Resmi MotoGP)

Bradley Smith (Foto: Situs Resmi MotoGP)

AUSTIN – Pembalap Tim Red Bull, Bradley Smith, mengaku sangat kecewa dengan hasil seri ketiga MotoGP Grand Prix (GP) Amerika Serikat, yang digelar di Sirkuit Austin, Senin 24 April 2017. Dalam balapan di sirkuit sepanjang 5,5 km itu, Smith harus puas finis di urutan 16 tanpa meraih poin.

“Di Austin, saya berhasil melewati kualifikasi dengan baik. Tim selalu tahu dengan 20 tikungan di Sirkuit Austin, tiga seri pertama adalah yang tersulit! Saya merasa puas saat latihan, namun saya paham jika saya tidak bisa terus konsisten dalam balapan yang sesungguhnya,” ungkap Smith mengutip dari situs resmi MotoGP, Jumat (28/4/2017).

Smith mengaku merasa senang saat memulai seri pembuka di GP Qatar. Rider berusia 26 tahun itu pun berhasil tersenyum lebar usai meraih poin pertama dari GP Argentina. Namun, Smith dibuat kecewa dengan hasil GP teranyar di Austin.

Pembalap asal Inggris itu juga mengatakan timnya harus mempelajari banyak hal jika ingin menghadapi balapan selanjutnya dengan baik. GP seri keempat sendiri akan digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 7 Mei 2017.

“Para anggota Tim Red Bull telah bekerja dengan sangat keras. Mereka melakukan pekerjaan yang hebat. Tim telah melakukan beberapa perubahan dalam tiga seri GP ini. Kami harus memakai konfigurasi baru di Jerez,” tutup sang rider.

(fmh)