Finis Terdepan di GP Austin, Marquez Sebut Masih Ada yang Kurang dari Timnya

Marc Marquez (Foto: AFP)

Marc Marquez (Foto: AFP)

AUSTIN – Sukses menaklukkan Sirkuit Austin dalam gelaran seri ketiga MotoGP Grand Prix (GP) Amerika Serikat, Senin 24 April 2017 dini hari WIB, pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku masih ada yang kurang dari timnya. Meski berhasil meraih podium di urutan pertama, Marquez merasa timnya tidak boleh jemawa.

“Ini sangat penting karena kami berada di urutan ketiga (di klasemen). Sebelum GP Austin, saya berada di posisi delapan. Saya langsung berpikir tim butuh penampilan yang hebat. Tapi, saya tetap merasa motor Honda belum sempurna. Kami kehilangan sesuatu,” ungkap Marquez, seperti dikutip dari Bike Sport News, Jumat (28/4/2017).

Rider berusia 24 tahun itu juga mengatakan masalah RC213V andalan Honda tak lantas selesai meski ia berhasil finis tercepat di GP Austin. Sebelumnya, teknisi pabrik Honda pun menegaskan akan mengamati pembuatan sasis agar masalah akselerasi motor selesai.

Menanggapi hal itu, Marquez mengatakan Honda masih belum menemukan apa yang menjadi permasalahan timnya. Pembalap asal Spanyol itu lantas mengatakan dirinya tidak nyaman dengan ban depan motornya. Namun, ia mengaku optimis menghadapi GP selanjutnya di Jerez.

“Kami harus paham, karena jika kami mengerti apa masalahnya, kami bisa berjuang untuk gelar juara dunia. Saya banyak memainkan pengaturan baru demi mencoba stabilitas dan tampil percaya diri,” tutup rekan setim Dani Pedrosa itu.

(fmh)