Puji Performa Motornya, Crutchlow: Semua Rider Senang Motor Honda

Cal Crutchlow (Foto: Situs Resmi MotoGP)

Cal Crutchlow (Foto: Situs Resmi MotoGP)

AUSTIN – Mengaspal di lintasan ajang MotoGP bersama motor pabrikan Honda, pembalap andalan Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengatakan sangat puas dengan performa motornya. Meski belum bisa dibilang sempurna, Crutchlow berhasil membawa RC213V melaju dengan maksimal.

Dalam laga teranyar Grand Prix (GP) Austin, Senin 24 April 2017 dini hari WIB, pembalap berusia 31 tahun itu berhasil finis di urutan empat. Podium di Sirkuit Austin itu juga didominasi oleh rider yang melaju bersama motor Honda. Marc Marquez dan Dani Pedrosa, rival asal tim Repsol Honda berhasil finis di urutan pertama dan ketiga.

“Semua ini tidak rumit. Marc dan Dani melakukan pekerjaan bagus. Saya sempat berpikir kami bisa membuat Honda berada di posisi 1-2-3, tapi nyatanya Rossi melaju dengan cepat di pertengahan balapan,” ucap Crutchlow mengutip dari Motorsport, Jumat (28/4/2017).

The Honey Badger –begitu sang rider disebut– mengaku para rider yang membalap bersama motor Honda akan tampil lebih hebat lagi jika masalah-masalah yang dihadapi Honda berhasil diselesaikan. Crutchlow pun optimis dengan performa motornya.

“Saya kira saya balapan dengan bagus sebagai seorang individu. Dan saya pikir kami balapan dengan kuat sebagai seorang pembalap tim. Kami harus membiasakan diri dalam balapan. Kami tahu ketika motor telah mengalami kemajuan, itu semua akan jauh lebih baik. Hanya saja semua ini tentu butuh waktu,” tandas rider asal Inggris itu.

(fmh)