Kore White Kembali, Pelita Jaya Optimis Singkirkan Aspac di Semifinal IBL 2017

Ilustrasi basket. (Foto: Shutterstock)

Ilustrasi basket. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Kehadiran kembali center asing Kore White di kubu Pelita Jaya (PJ) Jakarta pasca-menjalani hukuman larangan bertanding membuat tim itu optimistis lolos ke final Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2017.

Dikutip dari laman IBL, Jakarta, Jumat, pelatih PJ Johannis Winar menganggap kehadiran Kore bisa mempermudah PJ jalankan rencana permainan kala berhadapan dengan W88.News Aspac Jakarta di laga kedua semifinal Divisi Putih IBL 2017, Sabtu 29 April 2017.

"Keberadaan Kore membuat kami lebih nyaman melakukan rotasi," ujar Johannis, akrab disapa Ahang.

Kore sendiri disanksi tak boleh bertanding dalam dua laga oleh pihak IBL karena terlibat keributan dengan pemain Hang Tuah di seri terakhir IBL 2017.

Akibat hukuman itu, dia melewatkan satu laga pamungkas PJ di laga reguler dan satu pertandingan semifinal Divisi Putih melawan W88.News Aspac Jakarta yang digelar Kamis 27 April 2017.

Namun walau tanpa Kore, PJ berhasil memenangkan laga pertama semifinal versus Aspac itu dengan skor 60-55. Peluang mereka untuk lolos ke final dan melawan Satria Muda Pertamina pun sangat besar.

"Rencana pertandingan tetap sama seperti laga pertama. Kalau bisa kami ingin menang 2-0 dari Aspac," tutur Ahang.

PJ dipastikan dapat turun dengan kekuatan maksimal pada Laga kedua yang digelar Sabtu 29 April 2017 di GOR C-Tra Arena, Bandung, karena mereka juga sudah diperkuat big man lokal andalan, Adhi Pratama Prasetyo Putra setelah dia sembuh dari cedera lutut yang membekapnya sejak seri awal IBL.

Meski begitu, Ahang mewanti-wanti timnya agar tetap fokus dan tidak mengulang kesalahan di gim pertama semifinal.

"Kami fokus ke pertahanan. Selain itu, akurasi di laga pertama masih kurang bagus," kata Ahang.

Adapun jika kedudukan PJ versus Aspac seri di dua laga, semifinal akan berlanjut ke pertandingan terakhir pada Minggu 30 Apri 2017 juga di GOR C-Tra Arena, Bandung.

Pemenang dari "final four" Divisi Putih ini nantinya final IBL 2017 pada 4-7 Mei 2017 melawan Satria Muda Pertamina.

(Ram)