Lolos ke Semifinal China Masters 2017, Hafiz/Shela: Kami Saling Jaga Komunikasi

Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Shela Devi Aulia (Foto: laman resmi PBSI)

Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Shela Devi Aulia (Foto: laman resmi PBSI)

CHANGZHOU – Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia, berhasil melaju ke semifinal China Masters 2017 usai mengalahkan wakil tuan rumah, Han Chengkai/Chen Lu, dengan skor 21-17 dan 21-10. Di semifinal, Hafiz/Shela akan menghadapi unggulan lima asal China, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Shela mengomentari penampilannya bersama Hafiz di perempatfinal tersebut. Menurut Shela, kunci kemenangan dirinya dan Hafiz yakni saling menjaga komunikasi dan konsentrasi selama pertandingan berlangsung.

Selain itu, Shela juga tidak menampik kondisi lapangan yang berangin dan lampu yang silau di Xincheng Gymnasium, Changzhou, China. Meski demikian, ia mengaku harus siap dengan berbagai situasi tersebut.

“Tadi kami mencoba konsentrasi terus selama di lapangan dan menjaga komunikasi dengan partner. Paling sulit itu jaga fokus, memikirkan poin per poin. Kalau ditanya soal kesulitan lawan, di level grand prix gold ini lawannya sudah imbang semua, yang penting tidak boleh lengah,” tutur Shela, seperti dilansir dari laman resmi PBSI, Sabtu (22/4/2017).

“Soal lapangan yang berangin dan lampu yang silau, memang terasa sih. Tetapi hal itu harus dibiasakan, kan lawan juga merasakan hal yang sama,” tambahnya.

Dari sektor ganda putra, Berry Angriawan/Hardianto, juga sukses melangkah ke semifinal setelah menumbangkan wakil China, Huang Kaixiang/Wang Yilyu, dengan skor 21-17, 14-21, dan 23-21. Di semifinal, Berry/Hardianto akan melawan ganda putra Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

(fmh)