Susi Susanti: Hari Kartini Jadi Momentum Kebangkitan Atlet Putri Indonesia

Susi Susanti motivasi atlet putri Indonesia. (Foto: PBSI)

Susi Susanti motivasi atlet putri Indonesia. (Foto: PBSI)

JAKARTA - Salah satu legenda bulu tangkis putri Indonesia, Susi Susanti, mengharapkan hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April dijadikan momentum untuk memacu prestasi atlet-atlet Indonesia, khususnya sektor putri.

"Hari yang diperingati untuk memperjuangkan kesetaraan pria dan wanita, saya harap bisa menjadi pemacu prestasi atlet-atlet Indonesia, khususnya sektor putri," kata Susi saat ditemui, Jumat (21/4/2017).

Susi yang saat ini menjabat Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) itu, menegaskan walau saat ini prestasi olahraga sektor putri Indonesia termasuk di bulu tangkis terasa seret, atlet-atlet putri Indonesia sangat punya potensi untuk membuat prestasi yang membanggakan Indonesia.

"Dengan prestasi selama ini, bukan hanya bulu tangkis, tapi juga di ajang lainnya seperti angkat besi, bela diri dan lain-lainnya atlet putri kita memiliki potensi itu, karenanya momen ini tepat untuk dijadikan sebagai penambah semangat untuk membangkitkan lagi prestasi olahraga Indonesia," ujar peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 tersebut.

(Ram)