Lolos ke Perempatfinal China Masters 2017, Berry/Hardianto Tantang Unggulan Dua

Foto: Ilustrasi bulu tangkis Okezone

Foto: Ilustrasi bulu tangkis Okezone

JIANGSU - Ganda putra Berry Angriawan/Hardianto akan menghadapi unggulan kedua di perempat final turnamen bulu tangkis China Masters 2017, Huang Kaixiang/Wang Yilu (China).

Kepastian tersebut didapatkan setelah Berry/Hardianto berhasil melewati rintangan di putaran kedua turnamen berlevel Grand Prix Gold itu dengan menumbangkan pasangan Taiwan Liao Min Chun/Su Cheng Heng.

Akan tetapi pasangan Indonesia itu harus berjuang selama 50 menit untuk memenangkan pertandingan yang berakhir dengan skor 21-18, 18-21, 21-19 itu.

"Kami mainnya kurang enak, kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Tetapi tadi kami berusaha membalikkan permainan. kami tidak mau kalah oleh keadaan. Kami memperbanyak komunikasi dan lebih tenang di lapangan," ujar Hardi dalam laman resmi PP PBSI, Jakarta.

Di putaran delapan besar nanti, Berry/Hardianto akan menantang duet Huang/Wang yang menumbangkan kompatriotnya Fan Qiuyue/Ren Xiangyu dengan dua gim langsung 21-17, 21-17 dalam waktu 26 menit.

Dalam pertarungan perdana antarkedua pasangan itu, duet Negeri Tirai Bambu itu lebih diunggulkan, karena selain bermain di hadapan publik sendiri, di atas kertas peringkat BWF mereka jauh lebih tinggi dengan berada di posisi 16, sedangkan Berry/Hardianto di ranking 45.

Dalam turnamen China Masters 2017 itu, secara keseluruhan Indonesia masih memiliki empat wakil di tiga nomor berbeda (ganda putra, ganda putri dan ganda campuran) untuk berlaga di putaran perempat final.

Di ganda putra, selain Berry/Hardianto, pasangan gado-gado Indonesia-Malaysia Hendra Setiawan/Tan Boon Heong juga lolos ke delapan besar setelah menumbangkan pasangan Malaysia Mohd Razif Abdul Latif/Muhammad Hafiz Hashim 21-14, 21-14.

Pasangan gado-gado yang belum lama terbentuk itu akan menantang wakil tuan rumah unggulan empat Liu Cheng/Zhang Nan yang sebelumnya mengempaskan duet Taiwan Lee Fang-Chih/Lee Fang-Jen 21-15, 21-15.

Di ganda putri, Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta juga melenggang ke perempat final dengan menundukkan wakil Taiwan Chen Hsiao Huan/Liang Ting Yu dengan dua game langsung 21-10, 21-17.

Tiara/Rizki yang merupakan unggulan kedua ini akan berhadapan dengan wakil tuan rumah Du Yue/Xu Ya di delapan besar yang berhasil menumbangkan pasangan Jepang Miki Kashihara/Miyuki Kato 21-12, 21-15.

Sedangkan di ganda campuran Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia, juga melaju ke perempat final selepas menyudahi perlawanan pasangan Taiwan Yang Po Han/Hung Shih Han 21-18, 21-15.

Di delapan besar, Hafiz/Shela yang merupakan unggulan dua, akan menjamu duet China unggulan tujuh Han Chengkai/Chen Lu yang sukses menundukan kompatriotnya He Jiting/Du Yue 11-21, 23-21, 21-16.

(Ram)