Meski Menang di Babak 16 Besar China Masters, Berry/Hardianto Akui Lebih Banyak Terima Tekanan

Berry Angriawan/Hardianto (Foto: PBSI)

Berry Angriawan/Hardianto (Foto: PBSI)

CHANGZHOU – Pasangan ganda putra, Berry Angriawan/Hardianto, mengaku sempat kurang siap saat meladeni pasangan asal Taiwan, Liao Min Chun/Cheng Heng Su di babak 16 besar China Masters 2017. Meski begitu, keduanya sudah memastikan tiket perempatfinal usai mengalahkan lawannya tersebut dengan skor 21-18, 18-21 dan 21-19.

Padahal pada pertandingan tersebut Chun/Su tidak mudah untuk diatasi. Apalagi Berry/Hardianto banyak mendapat tekanan terutama di set kedua yang membuat mereka banyak melakukan kesalahan sendiri.

Alhasil kekalahan set kedua harus mereka terima. Beruntung di set ketiga, mereka mampu meredam tekanan tersebut, walau tetap bertarung dalam persaingan sengit.

“Lawan banyak memberikan tekanan, dan kami merasa kurang siap dengan hal ini, sehingga kami malah banyak membuat kesalahan sendiri,” ungkap Hardianto, mengutip dari laman resmi PBSI, Jumat (21/4/2017).

Pada perempatfinal nanti, Berry/Hardianto kembali akan menghadapi tantangan berat. Keduanya akan bertemu unggulan kedua asal China, Huang Kaixiang/Wang Yilyu.

(fmh)