Yamaha Raih Kemenangan Ke-500, Valentino Rossi: Itu Tergantung Vinales!

Valentino Rossi & Maverick Vinales (Foto: AFP)

Valentino Rossi & Maverick Vinales (Foto: AFP)

AUSTIN – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengeluarkan komentarnya terkait kiprah Yamaha di ajang MotoGP. Saat ditanya apakah akan menggenapi kemenangan ke-500 Yamaha di ajang Grand Prix (GP) Amerika Serikat, Rossi pun hanya berkelakar.

“Saya berhak mendapatkan itu, tapi saya tidak tahu apakah Maverick (Vinales) setuju,” ucap Rossi sambil tertawa, seperti dikutip dari GP One, Jumat (21/4/2017).

Komentar bernada gurauan itu ia utarakan terkait dengan rekan setimnya, Maverick Vinales, yang dalam dua gelaran GP Qatar dan GP Argentina sebelumnya selalu meraih kemenangan. Rossi pun dengan santai mengatakan hanya bisa menang jika Vinales mengizinkan.

“Saya sangat senang membayangkan kemenangan ke-500. Itu adalah angka yang bagus, tapi kita tinggal tunggu saja bagaimana Maverick,” timpal Rossi.

Tak hanya mengomentari soal kemenangan emasnya, pembalap asal Italia itu juga tak lupa memuji penampilan Vinales. Baru bergabung dengan Yamaha pada 2016, Vinales berhasil membuat Rossi kagum. Dengan jarak usia yang terpaut cukup jauh antara keduanya, Rossi pun lagi-lagi dibuat tercengang!

 “Saya sudah membayangkan ia akan sangat kuat melaju bersama M1 (motor Yamaha). Itu adalah motor yang bagus dan talenta Vinales tentu tidak terbantahkan. Saya mengira ia akan membutuhkan waktu yang lebih lama (untuk bisa beradaptasi), jadi itu sedikit mengejutkan saya!” tutup rider kawakan itu.

(fmh)