Tampil Buruk di Dua Race Awal Bareng Ducati, Lorenzo: Saya Akan Bangkit!

Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

AUSTIN – Pembalap anyar Tim Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku percaya masa-masa sulit  yang ia dan timnya rasakan dalam Grand Prix (GP) 2017 akan segera hilang. Setelah hengkang dari Yamaha, Lorenzo memulai musim 2017  bersama Ducati dan meraih hasil buruk. Rider berpaspor Spanyol itu baru mengoleksi lima poin di GP Qatar dan gagal menyelesaikan balpan di GP Argentina.

“Akhirnya, kami tiba di Austin! Setelah mengalami insiden di Termas de Rio Hondo (GP Argentina), saya sangat tidak sabar menunggu balapan di Austin. Saya tidak mau memikirkan apa yang terjadi di Argentina. Meski hingga kini hasil Ducati tidak sesuai harapan, tapi saya yakin kami berada di jalur yang benar untuk terus meningkat,” ungkap Lorenzo, seperti dikutip dari GP Update, Jumat (21/4/2017).

Pembalap berusia 29 tahun itu juga mengaku belum bisa menampilkan performa maksimalnya sejak membawa Desmosedici GP17, motor terbarunya. Namun, Lorenzo percaya diri mengaspal di Circuit of The America yang memiliki 11 tikungan kiri dan sembilan tikungan kanan itu.

“Austin adalah sirkuit yang hebat, saya belum pernah sekalipun menjadi pemenang di sini. Tapi, Ducati selalu tampil ganas di Austin dan tidak pernah absen tampil di podium dalam tiga tahun terakhir (di Austin),” seloroh sang rider optimis.

X Fuera –sebutan Lorenzo- kembali menegaskan akan melaju dengan kemampuan terbaiknya dan berharap bisa beradaptasi dengan baik dalam menggeber motor andalan timnya itu. Sang rider pun hanya bisa berharap hasil terbaik dalam balapan nanti sehingga bisa mengulang kesuksesan saat mengangkat trofi MotoGP 2010, 2012, dan 2015.

“Kami semua sangat optimis. Kami bekerja bersama-sama dan saya yakin momen sulit Ducati akan segera terlewati,” tutup Lorenzo.

(fmh)